Web Anda Rusak/Kena Hack. Resiko Ranking SEO turun Drastis. Kami BISA Perbaiki Selengkapnya..

Arrow up
Arrow down

KURSUS WEB PRO

Kursus Pembuatan Web - Blog - Toko Online Tanpa Biaya..GRATIS!!

Kursus Web Gratis

Cara Mengatur Posisi Modul Opencart

Modul yang terinstal dalam toko online opencart bisa di atur posisinya sesuai keinginan kita. Konsep pengaturan posisi modul opencart adalah dengan cara menambahkan modul baru pada modul yang akan ditampilkan dan kemudian mengatur Layout, Posisition, dan Status pengaktifan  modul baru yang ditambahkan.

Semakin banyak layout module baru anda tambahkan pada suatu modul tertentu maka semakin sering modul tersebut akan ditampilkan dalam toko online. Ini menunjukkan modul tersebut sangat penting dan dibutuhkan oleh pengunjung toko online.

Studi Kasus: 
Anda sudah menginstall modul Yahoo Messenger dan ingin menampilkan modul "Yahoo Messenger" ketika orang membuka link pada "menu Informasi". Menu Informasi berada dalam modul "Information"  maka pengaturannya adalah sebagai berikut:

1. Login ke area administrator toko online Opencart. Masukkan username dan password dengan benar. Selanjutnya anda akan masuk ke Dashboard Opencart.

2. Pilih menu "Extention" >>  submenu "Modules".

3. Pilih module "Yahoo Messenger" kemudian klik link "Edit".

4. Selanjutnya klik tombol "Add Module". Perhatikan ada beberapa kolom. Pada kolom "Layout" pilih "Information".  Kolom "Position" dimaksudkan posisi modul "Yahoo Messenger" nantinya akan di taruh di kolom Kiri, Kanan, Tengah Atas atau Tengah Bawah. Posisi ini biasanya bergantung  pada layout template yang digunakan saat ini.

5. Pada bagian kolom "Status" harus memiliki nilai "Enable" yang berarti bahwa modul "Yahoo Messenger" sedang aktif. Sedangkan "Sort Order" digunakan untuk mengurutkan modul pada position yang sama.

6. Lakukan penambahan modul lain ( Ulangi langkah 4) untuk menampilkan modul "Yahoo Messenger" pada layout-layout yang lainnya.

7. Jika anda refresh halaman toko online dan buka setiap link pada modul "Information" maka akan tampil juga modul "Yahoo Messenger". Dan jika anda cermati modul "Yahoo Messenger" tidak muncul pada modul lain yang tidak anda tambahkan. Satu contoh coba klik pada link "Contact us" yang berada dalam modul "Customer Service". Apakah modul "Yahoo Messenger" ditampilkan ketika anda klik link teks "Contact us"? Jawaban pastinya adalah TIDAK TAMPIL.

8. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Artikel terkait:

PELATIHAN WEBSITE & TOKO ONLINE


HANYA untuk maks 5 Orang Peserta

18-19 Maret: Pembuatan Web Joomla 3.6
25-26 Maret: Pembuatan Toko Online Wordpress

Biaya:
Rp.1.500.000,- / Peserta

Gratis Domain,Hosting, WIFI, MODUL.

 

Kursus website toko online

Programming Web

 

Kursus Web Gratis

Jasa Hosting Murah Depok

Kursus Website Online Gratis
KANTOR PUSAT :

Mutiara Darussalam A3/11
Jl Pitara Raya DEPOK
Jawa-Barat
WA: 0817.5011.058
Telp: 0817.5011.058 , 0812.8711.5614
PIN BB: 584E1A57
---------------------------

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jika ada layanan kami yang ingin anda konsultasikan silahkan chatting dengan kami:

google plus kursus webtwitter kursus webpinterest kursus webLinkedin Kursus Web

Portofolio

mainan anak

fastpay depok

error handling toko online

jasa pembuatan kolam renang